Powered by Blogger.

February 05, 2014

Selamat Datang, Anak Baik

Dear Kicca,

My apologize that I do write this when you're almost 15 month old. I supposed to write it right after you were born.

Lakeisha sayang..
Banyak hal yang ingin Okasan tulis di sini dan berharap ketika Kicca besar nanti, Kicca akan membacanya dengan penuh rasa bahagia, sama seperti ketika Okasan menuliskannya untuk Kicca sekarang.

Dua hari lagi, Kicca akan berusia 15 bulan. Cepat sekali ya, Nak, waktu berjalan. Okasan masih ingat ketika Okasan pertama kali mencium Kicca. Itu salah satu moment paling membahagiakan dalam hidup Okasan. Okasan juga masih ingat bagaimana Kicca pertama kali menyusu, Kicca menghisap dengan sangat pintar. Dan sekarang, Okasan merindukan masa-masa menyusui Kicca dulu. Walaupun sekarang Okasan udah nggak menyusui Kicca lagi, Okasan berharap kita tetap dekat, sedekat saat Kicca dalam rahim Okasan dulu.

Itu waktu Kicca kecil dulu. Sekarang Kicca sudah besar, Nak. Kicca sudah pandai berkomunikasi, Kicca sudah dapat memanggil Okasan dengan kata "Mama", memanggil Otosan dengan kata "Papa", bahkan Kicca sudah dapat memanggil Pak Satpam depan rumah dengan panggilan "Pam". Kicca juga sudah pintar bilang "mamam" kalau menginginkan makanan. Beberapa kata lain yang sudah bisa Kicca ucapkan seperti, "Ni siapa?" selalu terngiang-ngiang di telinga Okasan dan Otosan, karena Kicca mengucapkannya dengan sangat.....merdu.

Kicca sekarang sedang belajar jalan, meski Okasan tahu Kicca masih takut-takut, Okasan yakin sebentar lagi Kicca akan cepat berlari. Kicca sekarang masih senang merangkak, terutama di atas tangga. I know that stairs is much challenging for you. Hati-hati ya sayang kalau sedang merangkak di tangga.

Lucunya, Kicca juga sudah pandai meniru sekarang, kalau ada yang memanggil Kicca, Kicca akan mengikuti dengan menyebut ulang "Ca." Kicca senang sekali mengelap lantai rumah, pasti karena suka lihat Mbak ngepel-ngepel ya? Kicca juga suka sekali membersihkan lantai dengan sapu lidi. Okasan perhatikan, motorik Kicca berkembang semakin baik. Kicca sudah dapat memasukkan sapu lidi ke wilayah-wilayah yang sempit. Kicca sudah dapat meniru Okasan yang suka bilang, "No no no." You're indeed a good immitator. Dan Okasan harap, Kicca selalu meniru hal-hal yang baik-baik.

Kicca sudah pintar makan sendiri, bahkan Otosan kadang tercengang ketika Kicca mengambil makanan Otosan dan Kicca melahapnya dengan cepat. Walaupun kadang Okasan putus asa ketika Kicca memilih untuk tidak memakan masakan yang Okasan buat, tapi Okasan akan terus menyediakan makanan yang sehat untuk Kicca.

Okasan tahu sejak dalam kandungan dulu, Kicca akan jadi anak yang periang. Senang outdoor activities, yang pastinya nanti akan sering menggedor-gedor pintu untuk keluar dari rumah mengejar anjing dan kucing, atau hanya untuk menengadahkan tangan di bawah air hujan, atau sekedar melihat kapal yang lewat, atau mengejar ketika Okasan dan Otosan pulang dari kantor.

Sekarang Kicca mulai belajar memegang crayon, setiap kali Kicca memegang crayon sambil tengkurap di lantai, Kicca kelihatan seperti anak yang sudah besar. Semoga Kicca segera bisa memegang crayon dengan baik, karena kami sudah menyiapkan seluruh dinding-dinding rumah untuk Kicca warnai.

Hal lain yang diingat banyak orang tentang Kicca adalah ketika Kicca menari-nari. Cukup dengan menyanyikan lagu kesukaan Kicca, spontan Kicca akan menari-nari. Dengan tangan mengepal sambil mengeluarkan telunjuk, kemudian tangan digoyang-goyang mengikuti irama musik. Akh, kamu anak yang selalu menceriakan, Nak..

Betapa bersyukurnya kami memiliki anak sehat dan ceria seperti Kicca. Dan bahkan bukan hanya Okasan dan Otosan yang bahagia dengan keberadaan Kicca. Eyang dan tante-tante juga senang sekali melihat Kicca, bahkan seringkali mereka ikut menjadi imitator, meniru gerakan-gerakan Kicca karena itu sangat menggemaskan.

Lakeisha sayang..

Begitu banyak harapan dari Okasan dan Otosan untuk Kicca nanti. Kami ingin Kicca menjadi anak yang baik dan menghormati orang lain. Pagi ini ketika Okasan berangkat kerja tadi, Okasan melihat pengendara motor berbondong berebut untuk menaiki trotoar dan Okasan tidak ingin Lakeisha menjadi seperti mereka. Okasan ingin Kicca tumbuh jadi anak yang bijaksana, menjadi anak yang cerdas dan selalu takut dengan Tuhannya. Tantangan di hadapan Kicca nanti akan semakin kuat, Nak. Kuatkan hatimu, kuatkan imanmu, perbanyak ilmu dan berdoa. Jangan pernah bosan ketika Okasan menyanyikan lagu ini setiap malam ya..

Satu satu Tuhanku ya Allah
Dua dua Muhammad Nabiku
Tiga tiga Islam agamaku
Satu dua tiga Al-Qur'an kitab suciku..

Dan satu hal, no matter how hard your time is, please remember this..

Satu satu, Okasan sayang Kicca
dua dua, Otosan sayang Kicca
tiga tiga, Eyang sayang Kicca
satu dua tiga, semua sayang Kicca.

Selamat datang, anak baik.

You are, very welcome..

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP