Powered by Blogger.

November 26, 2013

Random Stories 1

Aiyaaaaaa. Happy!

Bisa ngeblog dari kantor. Jadi, ceritanya, akhirnya dapet user ID buat internetan sejak kemarin. Terus, karena hari ini hujan, jadi cuma stand by sambil mandangin langit yang gelap. Jakarta gelap hari ini! Tiba-tiba kepikir, eh kenapa nggak nulis aja?

Buru-buru buka laptop sambil deg-degan jangan-jangan situs blogger di-block oleh IT admin, ternyata.. Voila! Nggak sodara-sodara, nggak di-block. Eh, jadi harusnya bisa nulis tiap jam istirahat dan produktivitas menulis mengalami peningkatan donk ya? Harusssnya siiii, tapi faktanya coba kita lihat ya tiga bulan ke depan. Secara kemarenan pas nganggur di rumah, koneksi internet paling top, tapi gak satu tulisan pun gw hasilkan. Maapkeun..

Kicca bahkan udah setahun sekarang, tapi belum ada tulisan terbaru tentang Kicca. Abisan, dulu sempet kepikir, kalo sering-sering upload tentang Kicca nanti itu bayi mungil dan lucu diculik orang lagi. Sounds so lebay ya.. Tapi beneran gw sempet takuttttt. Jadinya milih nggak nulis deh.

Quick update yah! Long story-nya dibuat kapan-kapan aja.

Hola hola, Okasannya Kicca kini kembali bekerja. Happy? Happy pastinya, ternyata gw bukan orang yang betah di rumah mengerjakan pekerjaan rumah. Maap ya. No hurt feeling ya. Ini cuma pilihan pribadi aja. Mungkin karena setahun lebih cuma duduk di tempat tidur, jadi kerasa di rumah itu boseeeen banget. Iya, seneng sih tiap hari mandangin Kicca yang super lucu, tapi kok terasa ada yang kurang? Tiba-tiba kebutuhan akan analisa sesuatu, meeting, ngaudit, luncheon, itu mendadak exponentially meningkat. Padahal kan seperti gw ceritain di postingan sebelumnya, kalo gw dikasi kesibukan untuk buka bisnis online. Tapi tetep kerasa kurang..

Sampe pada suatu ketika, gw sms Fun. "Aku bosen di rumah. Bosen sebosen-bosennya sampe pingin nangis." Bener aja tuh, once sore-nya Fun sampe rumah, gak ketahan banget akhirnya tumpah ruah lah air mata.

"Kamu kenapa?" tanya Fun.
"Aku pingin kerja."
"Beneran pingin kerja, atau keinginan sesaat?"
"Beneran."
"Kalau misalnya aku kirim kamu ikut course, kayak risk management gitu, kamu mau?"
"Mau sih, tapi ujung-ujungnya pasti aku pingin kerja."
"OK, fine. Kita cari kerja ya. Mudah-mudahan segera diberi pekerjaan yang baik."

Dan..

Allah yang Maha Baik, gak lama setelah itu memberi gw pekerjaan dengan waktu yang relatif cepat. Beberapa temen agak kaget kok bisa cepet dapet kerja. Mungkin Allah tahu betapa gw membutuhkan pekerjaan ini. Alhamdulillah prosesnya cepat dan gw sangat bahagia, gw menjadi Ibu pekerja saat ini.

Terus, Kicca gimana?

Gw sebenernya kalo nggak ada suster OK yang bantuin buat urus Kicca, gak sampe hati bisa berangkat kerja sih. Lagi-lagi ya, keberhasilan sampe detik ini, sampe Kicca sehat walafiat di usianya sekarang itu karena bantuan orang-orang sekeliling gw, terutama nyokap. Trus bokap yang meng-encourage gw untuk semangat kembali bekerja. Kemudian, adik gw, Naya yang rela ketika emak gw diimpor dari Cilegon buat bantu urus Kicca manakala susternya cuti. Trus ada maid, yang bantu urusan rumah tangga. Jadi, gw dan Fun bisa sangat siap mengais rejeki di luar rumah.

Dengan modal bismillah, dan banyak rasa khawatir yang bermunculan, akhirnya gw berangkat kerja. Khawatir itu karena pasti akan sangat kangen Kicca. Luar biasa ya hari pertama kerja, bentar-bentar buka HP, liat foto Kicca, lihat video Kicca, ngelamun dia lagi apa, bolak-balik nelpon buat mastiin dia main apa aja, makan apa, boboknya gimana, udah pup atao belum, semuanya! Saking khawatirnya, sampe, tantenya Fun yang waktu itu lagi nginep sampe bilang, "Kalo lagi kerja, gak usah terlalu dipikirin Kiccanya, kasian dia keinget mamanya terus dan jadi rewel."

Akh, begitu kah? Mungkin ada benarnya juga ya.. Jadinya, gw belajar untuk fokus pada kerjaan dan telpon di jam-jam tertentu saat Kicca lagi main aja. Usahain pulang se-ontime mungkin biar masih bisa main dan boboin Kicca. Beberapa waktu lalu, sebelum Jakarta super macet kayak sekarang, gw biasa berangkat jam 6 kurang dari rumah, dan itu Kicca biasanya udah bangun. Walopun dia pake nangis-nangis gak diajak kerja, itu masih lebih baik menurut gw, daripada gw ngumpet-ngumpet pergi kerja buat ngindarin tangisannya.

Tapiiiii, macetnya Jakarta beberapa Minggu ini memaksa gw untuk berangkat 40 menit lebih pagi dari biasanya. Itu Kicca belum bangun, maaak. Sediiiih banget rasanya. Gw kadang masih suka nelongso pas pagi-pagi nyampe kantor tapi belum peluk si anak Japun itu..

*intermezzo* Eh ternyata, kalo diniatin, bisa nulis panjang lebar ya. Bukan quick update lagi donk namanya?

Di saat weekend lah waktu buat ngebayar utang-utang kebersamaan. Emang sih, gak akan cukup untuk membayar waktu bersama yang hilang selama lima hari kerja. Tapi gw berdoa, mudah-mudahan dengan waktu yang sedikit itu gw bisa memberikan yang terbaik. Jangan sampe, jangan sampe, misalnya gw stay di rumah saat hari kerja tapi hati kusut kemusut karena pingin kerja, yang ketangkep sama Kicca malah energi negatifnya. Alhamdulillah, sampe saat ini, secapek-capeknya pulang kerja, bahkan ketika kebelet pipis pun, yang gw kunjungi pertama kali setelah pulang kerja adalah kamar Kicca.

Liat wajah dan tingkah polahnya bikin semua capek rontok-tok! Bener ternyata ya kata orang-orang.

Trus, di weekend itu gw mulai ajak Kicca jalan-jalan, jangan bayangin ke mall ya. Cukup buat gw, ajak Kicca ke minimarket aja, atau anterin barang ke Tiki, sambil ajarin dia gimana kirim barang. "Kicca, pegang paketnya ya. Nanti Kicca bilang sama tante, kalo Kicca mau kirim barang, isinya pakaian bayi." Kali-kali aja dia ntar mau bikin online shop kan? Lucunya, tiap diajak ke Tiki, paketnya selalu dikekepin sama Kicca, gak boleh dikirim! Jadi, lamanya ke Tiki itu bukan karena ngantri atau apa, ngebujuk ini bayi mungil untuk ngasih kirimannya. Hihihi.

Akh, udah jam 1 aja.. Udahan dulu ya.. Besok-besok dilanjutin..

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP