Powered by Blogger.

December 23, 2013

Looking Back Series #1

Jaman-jamannya akhir tahun emang paling enak nge-review apa yang udah dilewatin. This story is part of the Looking Back Series.

*tarik napas panjang dulu*

Emang ya masa masa pasca lahiran itu masa masa keluarga kita diuji abis abisan deh.

Jadiiii ceritanya, sore hari dimana gw saking lemesnya itu, seminggu setelah gw keluar dari RS tepatnya, Otosannya Kicca pulang kantor dengan keadaan sakit perut yang MAHA DAHSYAT. Gw sempet marah marahin beliau karena nggak mau makan. Super cerewet deh kala itu. Ternyata, semakin malam rasa sakitnya semakin menjadi. Gw sempet tanya, sakitnya di sebelah mana *sok tau* trus gw bilang.. "Sakit di situ sih biasanya usus buntu." Gw berkali-kali ajak Fun pergi ke RS, tapi beliau nggak mau. Nah karena kebodohan kami juga lah, makanya kita biarkan keadaan itu. Sampai..

Ternyata, jam 12 malam Fun cari-cari Mama gw karena sakitnya semakin menjadi. Mama akhirnya berhasil membujuk Fun untuk pergi ke RS ditemani gw. Ya iya lah siapa lagi yang bisa nemenin. Mama kan harus pegang Kicca. Jadi jam 1 malem kita dianter satpam komplek, berangkatlah ke RS Siloam deket rumah. Langsung cusss sendirian bopong Fun ke Emergency Room alias UGD. Tau sendiri badan Fun gedenya kayak apa, gw kurusnya kayak apa *berhasil nangkis jewerannya Fun*

Alhamdulillah UGD-nya RS Siloam itu super nyaman kalo menurut gw. Jadi gw bisa istirahat di situ walopun cuma duduk sambil curi curi tidur ato bentar bentar usap usap Fun yang lagi kesakitan. Gw-nya sih berasa udah mau pingsan banget itu, makanya gw gak berenti berenti ucapin doa. Pertama agar Fun dapet penanganan yang tepat dan cepat, yang katanya kalo ditunda dikit, radangnya bisa pecah dan sangat berbahaya. Kedua, gw berdoa supaya gw juga gak collaps. Gak lucu banget kan kalo sampe gw pingsan trus dirawat lagi di sana.

Alhamdulillahnya lagi, tenaga medis di sana cepat tanggap, dan berdasarkan pemeriksaan melalui CT Scan disimpulkan bahwa Fun mengalami radang usus buntu dan harus segera dioperasi. Tuh betul kan apa kata gw, ya cuma gw nggak ngerti kalo radang usus buntu harus segera dioperasi kirain bisa kapan kapan *plak*. OK, seinget gw, Fun masuk ruang operasi jam 2 ato 3 pagi gitu. Gw yang cuma bawa kain selembar ngampar deh itu di depan ICU yang letaknya deket ruang operasi. Rasanya pingin nangisssss banget. Selain dingin, keliyengan, takut Fun kenapa kenapa, badan gw juga ngerasa makin nggak karuan. Berkali-kali bilang sama diri sendiri, "Semangat Lely! Ini yang namanya ujian berkeluarga. Harus nemenin pasangan dalam keadaan apapun." Belum lagi PD gw yang bengkak karena nggak nyusuin Kicca, jadi gw mesti bolak balik toilet buat buang ASI :(

Ternyata ya, di depan ICU itu banyak banget lho yang nungguin keluarganya. Ada satu Ibu yang ternyata rumahnya deket rumah kita, beliau cerita kalau suaminya abis kecelakaan masuk sungai dan ini operasi yang keempat kalinya. Langsung deh gw mikir, kalo dibandingin orang lain sih, ujian gw mungkin gak ada apa apanya kali ya? Tapi kok..rasanya berat banget ya Allah.. Preeclampsia belum beres, nah Fun juga mesti masuk ruangan operasi pulak! Jam 7 pagi akhirnya Fun keluar dari ruang operasi. Kebetulan Fun dapet ruangan di sebelah gw di rawat dulu, dan suster susternya masih pada inget gw sambil pada bilang, "Lho kok gantian sih masuknya? Trus Ibu juga udah kempes sekarang." *menerima tatapan kok jadi ceking sekarang* You got me.

Begitu selesai ketemu Fun, nggak lama gw langsung balik ke rumah. Badan tuh udah antara napak sama nggak. Itu baru tentang proses operasi. Beberapa waktu setelah itu pun, malem-malem gw mesti ajak Fun ke dokter Darwin di Rapha karena Fun demam. Alhamdulillah balik dari sana, minum obat, istirahat, membaik deh.

Nah tentang gw sendiri. Gw masih inget banget, di malam tahun baru menyambut 2013. Gw tertidur lemas di ruang nonton lantai atas. Sengaja gw dipisahkan dari Kicca, gw juga nggak tidur di kamar tamu karena lagi ada kunjungan Ibu Mertua dan neneknya Fun. Gw bisa denger banget petasan, kembang api bergemuruh suaranya. Sementara gw, buat bangun aja nggak sanggup. Badan keringat dingin, mual, lemesssss. Belum lagi, adik gw, Naya, ikut-ikutan ambruk tidur di sebelah gw lantaran demam. Antara sedih sama nelangsa. Sekarang saya bisa senyum. Tapi kala itu? Saya berpikir apakah saya masih bisa menikmati indahnya kembang api di Tahun Baru berikutnya?

Mudah-mudahan ya.. Selalu diberi kesehatan dan semangat untuk menyongsong setiap tahun.

So for the upcoming years, can I ask.. erm.. "Life, could you be nice to us?"

Amin.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP