Powered by Blogger.

December 14, 2013

Resolution is Just A Resolution

Enggak pernahpernahnya ya gw nulis tentang resolusi. Sebagai orang yang gak pernah punya resolusi, gw agak menganggap enteng nih tentang yang satu ini. Dari dulu, tiap menjelang akhir/awal tahun, gw tetep santai tanpa beban dengan gak mikirin resolusi *manusia macam apa coba ya?* Tapi.. Tahun ini, ehehehe, bukannya gw mau ngomongin resolusi juga sih.. Gw cuma pingin 'nengok' ke belakang apaapa aja sih yang udah gw lewatin selama kurang lebih setahunan kemaren..

As you may know. Setahun belakangan kemarin, itu masamasa terberat gw dalam hidup. Aseli. Nggak pernah merasa se-tertekan itu dalam hidup. Semacam titik balik atau apalah namanya. Begitu menyangkut hidup dan mati, semua terasa jadi nggak karuan ternyata.

Awal Nov 2012 gw melahirkan melalu proses sectio. Semacam ada beban gimana gitu nggak bisa lahiran normal, tapi itu ternyata nggak seberapa tekanannya dibanding nggak punya kesehatan yang baik. Aslik ya, after lahiran kan, kesehatan gw belum juga membaik, sempet didiagnosa lupus dan gagal ginjal. Gw masih inget lho harihari seperti sekarang ini setahun yang lalu, gw masih menjalani serangkaian test darah, urine, thorax, untuk menegakkan diagnosa gw. Kala itu, semua hasil lab gw menunjukkan hal yang sama sekali tidak baik. Kayaknya lihat raport SMA yang penuh angka merah masih nggak ada apaapanya dibanding lihat hasil lab yang super ngaco. Tiap habis lihat hasil lab, gw mesti muntahmuntah saking stresnya.

Yang lebih menyesakkan dada lagi adalah, gw gak bisa urus Kicca. Duh ituuu, beban mentalnya luar biasa. Gw pada awalnya kan maksain untuk selalu tidur bareng Kicca. Tapi apa daya kondisi badan makin memburuk setiap kali tidur bareng Kicca. Namanya juga Ibu ya, mana bisa sih tidur nyenyak sementara anaknya nangis. Saat itu, pola tidur Kicca lagi luculucunya emang. Semenit di simpen aja dia langsung nangis lho. Luar biasa. Semua dibuat tepar. Iya gw, Otosannya Kicca, nyokap, Mbak Ana. Well, wow. We were not an effective team at that time. Gw ngerti lah kenapa. Sebenernya semua masih terpukul dengan keadaan gw sakit, dan nyokap mati-matian bantuin gw.

Sempet ya, kepikir janganjangan rumah gw ini ada apaapanya, karena gw nggak kunjung sembuh. Dan notabene, penghuni lama juga dulu sakit kan ya, walopun gw akhirnya sadar ujian adalah ujian, yang harus dihadapi hanya dengan kesabaran dan optimisme. Kayaknya hampir tiap hari ya gw ke rumah sakit. Sempet dirawat juga pas 7 Februari 2013 itu. Tepat di usia Kicca 3 bulan gw masuk RS lagi selama 7 hari. Tapi alhamdulillah bisa optimis dan kondisi ginjal pada akhirnya membaik.

Oiya, hal yang paling membebani gw juga adalah ketika gw harus memutuskan berhenti menyusui. Perbuatan dosa apapun tuh kayaknya kalah sama berenti menyusui. Dalam hati tuh tekad gw menyusui kuat banget, tapi apa daya ya, boroboro menyusui langsung, meres aja gw gak ada tenaga. Aduh Tuhan.. Belum lagi persoalan pengasuh Kicca. Gw waktu itu maksa untuk ambil pengasuh karena kasihan lihat nyokap yang ikut sakitsakitan karena mesti ngurus Kicca, lihat gw sakit, mesti ninggalin adik gw di Cilegon. Duh.. Rasanya gw gak pernah se-stres itu dalam hidup.

Begitu keadaan mulai membaik. Traumatis gw pun butuh disembuhkan ternyata. Ada harihari dimana gw harus tiap hari ke mall demi menyenangkan diri. Enak nggak sih tiap hari ke mall? Nggakkkkk! Beneran nggak enak lho. Kerja gw yang bisanya cuma ngabisin duit suami itu nggak enak. Mungkin karena masih ada kekhawatiran, kesehatan belum pulih bener, anak gak keurus, keuangan juga makin gak menentu seiring dengan gw yang tidak bekerja.

Ffffiiiiuh. Penutupnya adalah, dengan Fun ajak gw liburan ke Bali. Setelah balik dari Bali, alhamdulillah I feel better. Di sana gw bisa beraktivitas lebih seperti parasailing. Bener-bener ngerasa "hidup" pas balik dari Bali. Terus, abis itu mulai belajar nyetir mobil untuk ngisi harihari gw, yang mana sampe sekarang masih belum bisa juga tuh nyetir. Gagal nomer sekian!

Trus apa kabar ya online shop? Online shop untuk sementara vakum dulu ya. Ini bisa disebut kegagalan juga kah? Gw pribadi memandang online shop ini sebagai sebuah keberhasilan baru buat gw. Kenapa? Karena, gw bisa belajar banyak dari online shop ini. Bahwa berdagang itu ternyata tidak sulit. Bahwa making money tanpa bekerja di orang lain itu juga bisa. Dulu kan gak pernah kebayang apa rasanya jualan, strategi apa yang harus diambil. Insya Allah sekarang lebih pede untuk berdagang. Tinggal cari orang untuk bantuin jadi admin nih.. Resolusi nomer berapa nih? :p

Soal Kicca gimana? Alhamdulillah Kicca sehat. Ya Allah, Kicca bener-bener miracle buat gw. Gw sempet khawatir gak bisa kasih ASI, Kicca bakal sering sakit atau lambat perkembangannya. Alhamdulillah selama setahun pertama Kicca nggak pernah sakit dan perkembangannya juga normal. Makin hari makin lucu, menyenangkan dan udah makin ngerti kalau diajak komunikasi. Udah beberapa waktu ini juga kalo malem udah bisa bobok bareng gw. Walo kadang, paginya gw agak kelelahan kurang tidur. Tapi kami bertiga enjoy. Kicca juga kelihatan seneng banget udah bisa tidur sama orang tuanya. Ini agak lucu emang, beberapa ortu kan mencoba anaknya untuk tidur terpisah agar si anak mandiri. Untuk kasus gw, kasihan Kicca terlalu lama jauh dari gw. Sekarang saatnya membayar hutang-hutang kebersamaan kami. Doakan kami sehat terus ya.. Sehingga punya banyak kekuatan untuk menghadapi tahun-tahun berikutnya. Amin..


0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP