Powered by Blogger.

December 17, 2013

Consecutive Random Stories: Tentang Ngeblog

Belakangan, tetiba gw kayak orang gak punya pendirian, suka bingung sendiri kenapa sih gw selama ini ngeblog? Toh nggak ada yang baca juga? Lah emang pingin ada yang baca? Trus langsung kepikir, udah akh berenti aja ngeblognya. Perasaan isinya cuma cucurhatan doank. Trus ganti lagi, pingin sih tetep ngeblog, walo nggak tau tujuannya apa, tapi nggak di blog yang ini, pingin punya blog baru dengan domain sendiri.

Dash! Akhirnya meluncur ke wordpress, udah siapsiapin kartu kredit buat bayar langganan. Kemudian pusing mikirin nama domainnya, begitu udah ketemu, eh langsung kepikir kok duitnya sayang ya buat bayar beginian. Kemudian lupa sama niatan punya domain dan..

Kayaknya ngeblog di blog ini aja deh. Tapi bosen sama template-nya. Sibuk cari template, nggak nemu yang sreg kemudian log out.

Ah pilih blogwalking aja deh. Kok kayaknya tulisan orang mah seruseru, banyak manfaatnya gak kayak blog ini. Sepet gitu dibacanya. Dan jreeeng.. Seperti yang lalulalu gw jadi milih blogwalking mulai dari group sana sampe group sini. Eh iya, gw dengan blogwalking ini jadi tau kalo ternyata para blogger ini punya komunitas masingmasing. Lucu-lucu.. Ada yang saling support, ada yang perang juga, lebih dari sekedar sinis-sinisan. Dan langsung kepikir, kayaknya gw mending jadi silent reader aja, nggak usah ikutan komunitas ini itu, ntar kayak yang lain, belum pernah ketemu tapi udah saling judge dan perang duluan.

Nah, herannya gw ya, di salah satu komunitas itu, gw gak akan sebut nama (karena emang gak ada namanya juga sih), mereka itu sibuk saling comment, mulai dari yang penting banget sampe entah dimana pentingnya. Gw cuma mikir. Kok mereka bisa punya banyak waktu amat ya? Perasaan gw ya. Bangun setengah 5, langsung ngendep-ngendep ke kamar mandi supaya Kicca nggak bangun. Siap-siap berangkat ke kantor, jam 5-an udah cao. Di kantor ya walopun load belum tinggi, rasanya kok gak enak ya buat saling comment. Trus udah jam 5 sore aja. Pulang ke rumah, boboin Kicca, tidur. No time to do that. Apakah karena gw gak ada manajemen waktunya ya?

Ssshhh..

Terdiam sesaat trus mikir lagi, jadi gimana? Masih mau ngeblog nggak nih? Eh, jadi malah menghasilkan tulisan cucurhatan di beberapa posting. Egimana sih ini?

Serba ketidakjelasan ini kemudian dilanjut dengan inget cerita seorang temen, yang terlibat konflik gegara saling komen di foto salah satu anggota group. Sebut saja Ibu A, beliau meng-upload foto anak lelakinya yang iseng-iseng dipakaikan kerudung. Menurut temen gw, gak etis rasanya cowok dipakein kerudung apa lagi di-upload fotonya. Gw sebagai pendengar, agak bingung harus menanggapi apa, karena menurut gw, udah akh biarin aja. Tapi ternyata terjadi konflik setelah itu. Dan gw langsung terpikir, emang sebaiknya gw nggak usah ikutikutan yang begituan. Karena toh gw juga orangnya suka nggak tahan diri pingin comment dan bawaannya sinis cuma karena sekarang lagi gak punya waktu aja *cekek leher*

Iya.. Untuk beberapa hal, terutama soal per-Ibu-Ibu-an, nggak tau kenapa sampe sekarang gw masih belum bisa berbaur. Pun soal ngeblog. Pinginnya, nulis ya nulis aja, ada yang baca syukur, enggak ya udah. Tapiii, abis baca orang yang perang di dunia socmed, blogging dan semacamnya, langsung terbersit, sebaiknya blog gw gak usah ada yang baca. Isinya nggak penting dan akan sangat mengundang comment negatif.

Ikh tapi kok banyak juga ya yang ngeblog dan inspiratif banget sampe dapet ini itu? Nggak mau apa belajar nulis yang bagus kayak gitu? Eh tapi kan males kalo harus ikut komunitas ini itu? Akkkh trus mau lo apa sih?

Oiya, soal ikut komunitas ini, bukan gw nggak pernah coba ya.. Temen gw tuh ada yang pernah ajakin, ya dengan maksud menghormati jadi gw iyain aja, sekalian pingin tau ngapain aja sih? Kopdar itu ngapain aja. Emang sih, beberapa kegiatannya berguna, tapi gak tau kenapa ya. Mungkin gw yang aneh, begitu gw gabung, ngobrol dan sreeeepp, berasa nggak nyambung. Dennnggg. Salah dimana ini? OK, mungkin salah gw (lagi), yang menilai terlalu cepat, begitu diajak becanda, semua tertawa keras HAHAHAHA. Dan gw merasa tidak ada yang lucu sama sekali? Ikh ini apa siiiih? Dengan tidak bermaksud menyakiti hati, akhirnya gw perlahan mundur dan gak pingin berada di antara mereka. Eh kenapa gw begitu ya?

Bahkan ya, setelah gw ingetinget. Hal beginian bukan hanya terjadi di dunia maya. Di dunia nyata pun begitu. Boro-boro gw mau diajak kopdar. Setelah gw pikirpikir ya. Gw ini nggak pernah mau ikut diajak yang namanya arisan. Eng ing eng. Masih bingung sama tujuannya arisan, karena menurut gw kalo nabung enakan di bank ato di celengan *krik krik krik*.

*makin nggak jelas alur ceritanya*

Jadi ya.. Daripada makin nggak jelas juntrungannya. Lebih baik gw putuskan untuk tetap ngeblog, tapi pinginnya gak ada yang baca. Ya tulis di diary aja kalo gitu sih ya. Dulu, gw suka kebanyakan gaya, abis nulis langsung share di FB. sekarangg kayaknya udah gak boleh ya *my own rules*. Nulis ya nulis aja, gak usah mikir ada yang baca/nilai apa nggak. Biar tulisannya jujur dan apa adanya. Trus kalo ada duit lebih pingin punya domain sendiri trus bayar web designer buat bikinin template lucu. Tsah. Sombong dan angkuh gitu gak sih kedengerannya?

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP