Powered by Blogger.

June 14, 2013

Jadi Orang Pasar

Inget ke jaman dulu pertama kali 'kenalan' sama Otochannya Kicca, ntah kenapa, pada masa itu kami berdua terjebak pada skenario 'abang eneng'. Jadi, Fun manggil gw Eneng dan gw manggil Fun dengan sebutan Abang. Asliiii, gw sendiri juga geli dan heran kenapa hal itu terjadi. Jadi, ceritanya, saat itu entah mengapa kita seolah-olah sedang memainkan drama radio. Fun berperan sebagai Abang, seorang sopir angkot, dan gw sendiri sebagai Eneng, yang pura-pura jadi mahasiswi padahal sebenernya gw cuma seorang tukang cuci. Tapi gegara drama ini, gw jadi kepincut sama Otosannya Kicca loh, abisan dia jadi sopir angkot kok ya baik bener. *eh tapi kenapa dramanya dulu nggak tentang boss dan calon istri boss aja yah?*

Naaaah, di masa sekarang ini, gw merasa cerita itu menjadi nyata. Bukan karena Fun jadi sopir angkot beneran, ato gw tiba-tiba jadi tukang cuci. Tapi seolah kami sedang menjalani hidup semacam itu. Begini, udah entah dari tahun kapaaaaan gitu, gw, Fun dan nyokap pingin banget jualan baju kalo mau lebaran. Entah ada aja halangannya sampe itu gak kejadian mulu. Trus, kemarenan Fun punya ide untuk ajak gw berburu baju baju ke Tanah Abang untuk dijual lagi. Singkat kata, biar impian gak sebatas omongan doank, akhirnya kita eksekusi.

Fun wanti-wanti ama gw, gw secara fisik siap apa nggak, since pertarungan belanja di Tanah Abang kan cukup luar biasa yah.. Tapi, gw optimis gw pasti kuat, lah wong udah bisa ikut watersport kemaren yah? Insya Allah bisa. Bismillah aja..

Jadi deh kita berangkat pagi-pagi dari rumah, naek taksi *bukan mental pedagang banget kan ya?* Alhamdulillah, Karawaci - Tanah Abang lancar jaya. Jam 8.30 dari Karawaci, jam 9 udah sampe depan Hotel Millenium. Naaah, baru deh di depan hotel ini mulai macet. Ish, padahal pagi gitu ya..

Setelah bermacet ria, akhirnya nyampe juga di depan Blok A situ. Gw emang jarang ke Tanah Abang, jadi gak pernah apal lokasi toko tokonya. Mana belum pernah pula nyari baju muslim buat anak-anak di sini. Biasanya kan cari pashmina, gordyn, batik, ato apalah itu, nggak cari baju muslim anak-anak begini. Cari baju muslim anak di sini cukup menjadi siksaan buat gw. Hahahahaha. Kenapa? Karena fokus gw adalah mencari baju muslim yang lucu. Astagaaaaa, susah ya bo cari yang lucu di sini.

Awal-awal gw malah dapet tas buat gw dan nyokap *salah fokus*. Maklum wanita, gak lepas dari urusan sepatu dan tas. Begitu dapet tas, dan tujuan utama belum tercapai, yang ada gw kelaperan dan kita buru buru cari makan. Di sana gw pesen nasi tutug oncom, sementara Fun entah makan apa, gw lupa! Karena pas makan, gw sibuk telpon nyokap ngomongin tas yang beru dibeli. Oh perempuan. Hahahahaha. Selesai makan, Fun bilang mau cari rujak cingur, eh ternyata yang dibawanya kue pancong dan kue ijo. Enaaaaakkkk. Gila, dua makanan tradisional ini kagak ada di sekitaran rumah. Jadi, lidah gw termanjakan sekali. Makasiiiiiiii.

Selesai makan, sekitar setengah 12 itu, kita lanjutin cari baju muslim. Udah harus fokus, karena makin siang, pengunjung makin membludak. Edyan! Begini tho yo penampakan Tanah Abang menjelang bulan Ramadhan. Perasaan masih sebulan lagi kan ya? Itu orang macem macem deh, ntah datangnya dari mana. Tampak banyaaak sekali tua muda, ngedeprok di lantai lantai karena kecapekan gitu. Alhamdulillah gw sendiri masih kuat dan nggak minta ikut-ikutan ngedeprok. Setelah mondar mandir sana sini, akhirnya nemu juga itu toko yang lucu, tapi dia jual buat cewek semua. Tanpa kerudung pula. Ya sudahlah. Kita jualan modal bismillah aja. Allah kan bersama orang orang yang sering sering baca bismillah kan ya?

Selesai belanja, baru ngeh ternyata banyak juga ya belanjaannya. Dan dimulai kembalilah drama Abang Eneng ini dalam kehidupan nyata. Sekarang posisinya berubah ternyata, Fun bukan lagi sebagai sopir angkot, tapi sebagai porter. Hahahaha. *hush, suaminya kok diketawain* Gw sebenernya kasian ngeliat Fun bawa gembolan kresek itu. Tapi dese nggak mau dibantuin loh. Kasian katanya istrinya, kalo gitu kan istrinya gak maksa yah.. :P

Begitu sampe di depan Blok A, keadaan makin parah. Oh mine. Ya macet, berisik, heboh, ruwet dah pokoknya. Dulu dulu kalo gw ke sini, emang sih bukan jaman pas orang rame belanja gini, taksi tuh suka ada yang mangkal di depan situ. Ini gak ada sama sekali. Bajaj nggak ada, angkot nggak ada. Pffffff.

Akhirnya terpaksa kita jalan kaki cari taksi. Ikh kebayang deh kalo bawa mobil sendiri juga, gimana keluarnya ya? Di tengah jalan kaki, si Fun kegirangan karena ketemu abang abang yang jualan siwalan. *si*alan loh, harganya mahal bener*. Siwalan ini buah yang banyak dihasilkan di daerah Gresik, kita bedua demen banget makan ini, karena di Karawaci nggak ada, dan hari itu panasnya luar biasa, jadi nemu siwalan itu, kayak nemu oase di padang pasir *ini sih sengaja gw bikin lebay*. Trus kita makan siwalan sambil jalan. Fun di depan gw jalan, sambil bawa gembolan, sementara gw cekikikan di belakang. Gw merasa lucu dengan kehidupan ini. Seperti kembali ke masa waktu Fun pura-pura jadi sopir angkot dan gw jadi tukang cuci. At least, setting ceritanya sama seperti di Tanah Abang ini.

I feel really really happy with this. Gw seneng jadi orang susah dan harus berjuang bersama sama. Fun sendiri, ngangkat gembolan sambil senyum-senyum dan bilang, "Neng, barangnya mau diantar kemana?" Terusan, Fun minta difotoin, biar suatu saat kita punya kenangkenangan jaman susah begini. Siapa tau, pas Kicca udah gede dan lagi uncang uncang kaki di depan kampus Harvard, dia senyum senyum lihat perjuangan Okasan Otosannya.

Hiyyyaaaa.. Ini lah hasil jepretan seadanya itu. Dear Kicca, these ones are for you. We love you, loh!




Naaaah, besokannya, kita sibuk foto-foto hasil perburuan kita. Niiiih, yang mau lihat..








 


Gw nggak tau apa yang terjadi dengan foto foto ini, mengapa mereng-mereng yah. Akh sudah lah. Ini kan cuma cerita :)

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP