Powered by Blogger.

December 17, 2013

Mau Punya Anak Berapa?

Hayo hayoooo, kalau ditanya begini gimana?

Anggaplah kalian sepasang kekasih yang sedang berbunga-bunga, sebentar lagi akan menikah, kemudian akan menjawab seperti apa untuk pertanyaan ini?

Gw pribadi masih amazed sama orang yang berani bilang pingin punya anak sembilan. Langsung kepikir, rumahnya harus segede apa, biaya sekolahnya berapa, kalo gw kerja gimana, perlu pake pengasuh atau cukup memberdayagunakan anak-anak yang paling tua, dan sampe umur berapa gw harus hamil? Skeriiiiii.

STOP, STOP, Pak, STOOOP!

Saya mau jawab, Pak. Dulu Pak, ketika kami di posisi jadi pasangan yang baru akan menikah, kalau ditanya, saya cuma mau punya anak dua. Dua-duanya cewek aja, biar cute gimana gitu :D. Nah seiring dengan apa yang gw alamin, gw kok jadi pingin anak satu aja yah? Kecuali ada jaminan hamil gw bakal lancar, no preeclampsia/eklamspia, lahiran lancar melalui proses normal, bisa menyusui, ooohh indahnya hidup ini, gw masih mau dikasih bayi selucu Kicca. Tapi.. Tiba-tiba gw inget malam-malam selepas lahiran. It was more than just a night mare. Lebih mirip ajang cabut nyawa sih kayaknya ya..

Walo kata banyak orang, akh paling ntar gw akan ngerengek-rengek minta anak kalo Kicca dah gede dan gw akan kangen cium-cium anak bayi. Gw gak tau sih ya, gw bakal kangen apa nggak.. Tapi mengingat trauma Marisa kemaren. Kok kayaknya akan lebih bijak kalo anak gw cukup Kicca seorang saja. Coba deh, sekarang kan gw udah balik kerja. Pengasuh Kicca udah dipercaya banget. Keuangan teratur, bisa nabung, ikut asuransi, jalan-jalan, semuanya udah under controlled. Damai sedamai-damainya hidup. Gak usahlah dipusingin soal nambah anak.

Tapi kemarenan, iiikh ini gegara gw ketemu salah satu Bapak yang mana rumahnya deket gw, kita ngobrol-ngobrol gitu. Dia juga sama, agakagak perhitungan kalo harus nambah anak. Concern-nya beliau sih karena pertimbangan ekonomi. Tapi setelah dia pikir-pikir lagi, kasian katanya kalo anak kita cuma satu, nanti saat dia sudah besar dan kita menua, anak kita jadi nggak punya temen untuk share masalahnya. Misal, ketika kita sakit-sakitan, bebannya hanya akan jatuh ke dia. Padahal ia butuh untuk berbagi beban dan pemecahan masalah.

Kalo anak sembilan kan bisa bagi masalah dikit-dikit ya? Eh ato nambah masalah sih di era jaman begini? Ya, memang membesarkan anak di jaman sekarang gak seperti jaman dulu ya. Orang tua dulu bisa punya anak sembilan bahkan berbelas-belas. Sesama siblings bisa saling bagi cerita. Bagi-bagi beban hidup. Saling bantu..

Tuhhh gimana coba tuh? *nangis*

Beneran deh, denger statement itu, gw jadi nggak tega sendiri ngebayangin Kicca tanpa siblings buat diajak sharing. I wish, kalo emang dikasih lagi sama Allah, gw pingin yang lancar, sehat baik gw ataupun baby, diberikan rejeki yang cukup supaya kami sekeluarga nggak merasa berat, Kicca juga dewasa menerima kedatangan adiknya, Otosan juga sehat buat nemenin begadangan :)

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger Template by Emporium Digital 2008

Back to TOP